Jumat, 17 Januari 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Obat jerawat alami
Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami? Hmmh, banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa dijadikan ramuan untuk mengobati jerawat. Mulai dari jeruk nipis, lidah buaya, dan juga tomat. Namun disini saya akan bagikan obat jerawat alami yang jarang didengar, namun masih ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Tapi sebelumnya harap dicatat. Pengobatan tradisional berbeda dengan pengobatan menggunakan bahan kimia. Pengobatan tradisional biasanya lama dan harus dilakukan secara teratur. Namun hasilnya lebih memuaskan dan tentunya aman. Sedangkan pengobatan kimia, biasanya lebih cepat namun jika tidak cocok dengan jenis kulit malah akan merusak kulit wajah.

Oke, berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang ampuh dan aman.

Masker Tomat
Pertama-tama buat dulu jus tomat dengan cara diblender. Kemudian, tambahkan 25 ml alkohol 70% pada jus tomat (100 ml), aduk hingga merata. Gunakan campuran untuk menggosok muka yang berjerawat. Lakukan hal ini secara rutin 2 kali sehari.

Buah ketimun
Ambil satu buah ketimun ukuran sedang yang masih segar, dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit wajah yang berjerawat. Lakukan seccara rutin setiap hari.

Belimbing wuluh
Ada beberapa cara mengobat jerawat dengan belimbing wulu. Cara pertama, ambillah belimbing wuluh secukupnya, lalu ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit garam lalu aduk hingga rata. Usapkan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat. Lakukan perawatan ini 3 kali sehari secara rutin.

Cara kedua, ambil 6 buah belimbing wuluh, kemudian digiling atau ditumbuk hingga halus. Tambahkan 1/2 sendok teh belerang dan 2 sendok makan air jeruk nipis. Ramuan tersebut dipakai untuk menggosok wajah yang berjerawat. Lakuakn 2-3 kali sehari.

Tanaman meniran
Mungkin diantara para pembaca ada yang tidak tahu seperti apa tanaman meniran tersebut. Silahkan search di google, karena tanaman ini berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat. Caranya, ambil 7 Batang tanaman meniran dan rimpang kunyit 4cm. Kedua bahan dicuci sampai bersih dan ditumbuk sampai halus. Kemudian direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas. Minulah air rebusan tanaman meniran tersebut setiap hari.

Belimbing asam
Selain belimbing wuluh, belimbing asam juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, ambil 3 buah belimbing asam dan garam secukupnya. Buah belimbing diparut lalu tambahkan sedikit garam, aduk hingga merata. Ramuan tersebut dijadikan bedak dingin pada bagian wajah yang berjerawat.

Bunga tasbih
Sediakan 10 - 15 gram bunga tasbih yang masih segar. Tumbuk hingga halus, kemduian ditempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

Kembang pukul empat
Bagian yang digunakan untuk ramuan pengobat jerawat adalah buahnya. Buah dari tanaman bunga pukul empat ini mengandung zat tepung. Nah, zat tepung tersebut ditambah sedikit air dan dijadikan bedak di daerah yang berjerawat.

Okelah, itu dia beberapa macam ramuan alami penghilang jerawat di wajah. Semoga artikel cara menghilangkan jerawat ini bisa membantu Anda yang sekarang wajahnya ditumbuhi jerawat. Oh, ya jerawat sangat erat kaitannya dengan kulit berminya. Jadi baca juga artikel tentang cara merawat wajah berminyak dan cara mengatasi kulit berminyak secara alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar