Jumat, 17 Januari 2014

Cara Menyuburkan Rambut Rontok Dengan Cepat

Rambut Subur
Memiliki rambut yang subur dan sehat serta indah, tentunya menjadi dambaan dan kebanggaan bagi hampir semua orang. Bukan cuma wanita saja, tapi juga pria. Tapi terkadang ada saja yang merusak keindahan rambut kita, seperti rambut rontok [ cara merawat rambut rontok ], polusi, dan pola makan yang salah.

Namun, ada banyak bahan-bahan alami yang dapat menyuburkan rambut dan mencegah rambut rontok. Dan berikut ini cara menyuburkan rambut secara alami.

Cara Alami Menyuburkan Rambut
Ambil 10 lembar daun waru muda yang segar, segenggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 1 lembar daun pandan, 10 kuntum bunga melati, dan 1 kuntum bunga mawar, setelah dicuci bersih lalu dipotong-potong secukupnya. Semua bahan tersebut dimasukkan ke dalam panci email, lalu tambahkan rninyak wijen, minyak kelapa dan minyak kemiri masing-masing 1/2 cangkir. Panaskan sampai mendidih, lalu diangkat. Setelah dingin airnya disaring, dan siap untuk digunakan.

Buah Semangka Menyuburkan Rambut
Ambil sepotong kulit buah semangka yang hanya tersisa dagingnya yang keras dan berwarna putih. Gosok-gosokkan pada kulit kepala secara merata. Lakukan pada sore hari, lalu biarkan semalaman supaya meresap. Keesokan paginya, cuci rambut sampai bersih. Lakukan sekali dalam seminggu.

Asam Jawa
Ambil beberapa biji buah asam jawa. Cara menggunakannya, sebelum keramas dengan shampo, kepala dipijat terlebih dahulu dengan biji asam jawa tersebut.

Daun Urang-Aring
Ambil 1 genggam daun Urang-Aring dilumatkan, ditambah air 2 gelas, kemudian disaring. Air saringan tersebut diembunkan satu malam. Cara pemakaiannya, oleskan air ramuan tersebut ke kulit kepala dibasahi sambil dipijat-pijat, sehari sekali.

Lidah Buaya
Ambil daun lidah buaya segar secukupnya kemudian dibelah, diambil bagian dalam yang rupanya seperti agar-agar, digosokkan ke kulit kepala sesudah mandi sore, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Daun Mangkokan
Cuci bersih daun mangkokan tua yang masih segar sebanyak 10 lembar lalu digiling halus. Tambahkan sedikit minyak kelapa sambil diaduk sampai seperti bubur. Kernudian saring dan peras. Hasil perasan dioleskan pada kulit kepala sambil dipijat ringan. Biarkan sampai mengering, lalu rambut dicuci sampai bersih. Lakukan setiap hari sampai terlihat hasilnya.

Caranya, oleskan campuran minyak tadi ke seluruh kulit kepala sambil dipijat ringan. Lakukan perawatan tersebut pada malam hari sebelum tidur, esok paginya rambut dikeramas. Lakukan secara teratur 2 - 3 kali seminggu.

Daun Randu
Cuci 30 lembar daun waru segar dan 20 daun randu segar ( Ceiba pentandra Gaertn.), lalu giling sampai halus. Tambahkan 2 sendok makan minyak jarak dan air perasan 1 buah jeruk nipis, sambil diaduk sampai rata. Saring ramuan tersebut menggunakan sepotong kain sambil diperas. Gunakan air perasannya untuk menggosok kulit kepala sambil dipijat ringan. Lakukan sore hari setelah mandi, lalu bungkus rambut dengan handuk atau sepotong kain. Selanjutnya, cuci rambut keesokan harinya. Lakukan 3 kali seminggu.

Daun Waru
Cuci 15 lembar daun waru muda, lalu remas-remas dalam 1 gelas air bersih sampai airnya mengental seperti bahan cincau. Selanjutnya, peras dan saring menggunakan sepotong kain. Embunkan cairan yang terkumpul selama semalam. Keesokan paginya, gunakan cairan tersebut untuk membasahi rambut dan kulit kepala. Alhasil, kepala menjadi sejuk dan rambut akan tumbuh lebih subur.

Oke, itu dia beberapa tips menyuburkan rambut secara tradisional alami dan ampuh. Baca juga, cara menghitamkan rambut dengan bahan alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar